Posted by: Indonesian Children | June 26, 2009

Tips Langsing Paskamelahirkan ala Maudy Koesnaedi

sumber : IndonesiaSelebriti.com

Bobot tubuh melonjak drastis, itulah resiko yang harus dialami para perempuan menikah yang hamil.

Seperti halnya Maudy Koesnaedi. Sejak memutuskan untuk hamil dan melahirkan anak pertamanya, Eddy Maliq Meijer, pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini mengalami lonjakan berat badan yang sangat fantastis. Bobot tubuhnya naik 20 kilogram, dari 50 kg menjadi 70 kg. Untuk mengembalikan bobotnya seperti sediakala, istri Erik Meijer ini mengaku tidak melakukan operasi sedot lemak dan menempuh cara tradisional. Yakni, memberikan Air Susu Ibu (ASI) Eksklusif bagi sang buah hati.

“Tubuh saya sekarang sudah langsing. Memberi ASI (air susu ibu) untuk bayi cukup membantu saya dalam menurunkan berat badan. Selain itu, saya menjaga pola makan. Kalau olahraga belum mulai, baru mau pilates dan yoga. Saya fokus di ukuran lingkar pinggang, bukan berat badan. Kalau ukuran pinggang turun, berarti berat badan sudah turun. Sebisa mungkin saya akan terus memberikan ASI. Saya tidak tega melepas ASI,” ungkapnya, di sebuah acara di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (31/7). “Erik mendukung saya memberi ASI (air susu ibu) eksklusif. Dia jadi lebih memperhatikan asupan makanan untuk saya. Saya selalu disediakan aneka jus buah sama dia,” imbuhnya.

Bicara tentang ASI, perempuan kelahiran Jakarta, 8 April 1975 ini mengaku bersalah kepada sang anak lantaran ia telat memberikan ASI-nya. “Saya merasa berdosa sama anak gara-gara pernah terlambat memberi ASI. Waktu itu, Eddy menangis sampai mukanya merah. Sedih melihat dia menangis begitu. Rasanya, saya pantas dipenjara deh,” bebernya.

Perasaan bersalah, sepertinya wajar dirasakan Maudy. Pasalnya, perempuan pemilik nama lengkap Maudy Kusnaria Koesnaedi ini harus menunggu selama 6 tahun untuk mendapatkan momongan, sejak dinikahi Erik Meijer, pria berkewarganegaraan Belanda, pada 23 September 2001 silam

 
 
Supported  by

INDONESIA BRESTFEEDING NETWORK

Breast is the Best ! What could be more natural?

Yudhasmara Foundation

Office ; JL Taman Bendungan Asahan 5 Jakarta Indonesia 10210

phone : 62(021) 70081995 – 5703646

email : judarwanto@gmail.com,

https://supportbreastfeeding.wordpress.com/

 

editor in Chief :

Dr WIDODO JUDARWANTO

email : judarwanto@gmail.com

 

 

 

Information on this web site is provided for informational purposes only and is not a substitute for professional medical advice. You should not use the information on this web site for diagnosing or treating a medical or health condition. You should carefully read all product packaging. If you have or suspect you have a medical problem, promptly contact your professional healthcare provider.

Copyright © 2009, Indonesia Breastfeeding Networking  Information Education Network. All rights reserved.


Leave a Reply

Categories

